Perumda Air Minum Tirta Arut Kembali Raih Penghargaan pada Ajang Top BUMD Award 2023

Apr

10

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Arut Kotawaringin Barat (Kobar) kembali meraih penghargaan tertinggi Top BUMD Award 2023 dengan predikat bintang 5. Berdasarkan hasil penilaian secara obyektif dan independen, Perumdam Tirta Arut untuk yang ke-2 kalinya tahun ini menyabet 3  kategori penghargaan sekaligus, yaitu Top Pembina BUMD, Top BUMD Awards Bintang 5 (Star V) yang diterima oleh Plh. Sekda Kobar dan Top CEO BUMD yang diterima oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Arut. 

Penghargaan diserahkan di Dian Ballroom-Hotel Raffles Jakarta pada Rabu (5/4) saat Acara Puncak Top BUMD Awards 2023 yang mengangkat tema "Inovasi Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD".

Top BUMD Awards merupakan kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang membanggakan di Indonesia, Top BUMD Awards adalah penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (kontribusi) BUMD, kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. 

Kegiatan Top BUMD Awards ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business PT Madani Solusi Internasional, bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis, seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K. Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Universitas Padjadjaran Bandung, dengan melibatkan dewan juri sebanyak 10 profesor, beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis. 

Atas nama pemerintah kabupaten (Pemkab) Kobar Plh. Sekda Juni Gultom mengucapkan selamat kepada Perumda Air Minum Tirta Aru tatas prestasi ini. “Ini adalah kado yang indah bagi masyarakat Kotawaringin Barat,” kata Juni Goltom. 

Juni Gultom berharap Perumda Tirta Arut tetap terus mempertahankan presatasi ini. “Yang terpenting adalah bagaimana prestasi ini memberi motivasi bagi perumda air minum Tirta Arut dan pemerintah kabupaten Kotawaringin barat pada umumnya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya. (rib/prokom setda)



Link Aplikasi