Pj Bupati Kobar Buka Turnamen Burung Berkicau DPRD Cup II

Okt

24

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Minggu (23/10) Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) membuka secara resmi Turnamen Burung Berkicau DPRD Cup II Tahun 2022. Digelar di halaman kantor DPRD, kegiatan ini diikuti oleh ratusan penghobi burung berkicau, tidak hanya dari Kabupaten Kobar namun dari kota-kota lainnya seperti Pontianak dan Semarang.

Ada 32 kategori jenis burung yang dilombakan seperti Pleci, Murai Borneo, Cucak Hijau, Kacer dan lainnya. Selain uang pembinaan para peserta akan memperebutkan banyak hadiah yang telah disiapkan oleh panitia salah satunya ialah sepeda motor. 

Pj Bupati Anang Dirjo menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Anang Dirjo menilai kegiatan ini juga berperan sebagai wadah silaturahmi, berbagi informasi serta edukasi bagi masyarakat khususnya para penghobi burung berkicau.

“Kegiatan pada hari ini perlu kita apresiasi bersama, kita patut bersyukur atas inisiatif penyelenggaraan kegiatan serta besarnya minat para peserta lomba,” ucap Anang Dirjo.

“Namun dibalik itu, kita tentu harus berupaya melaksanakan pembangunan peternakan lebih baik lagi ke depan, mengingat potensi pengembangan peternakan di daerah kita masih terbuka luas dan memerlukan sentuhan tangan-tangan terampil,” sambungnya.

Anang Dirjo juga mengungkapkan jika pemerintah daerah bertekad untuk memacu pembangunan sektor peternakan melalui penyediaan dana APBD kabupaten yang memadai ditengah keterbatasan pagu anggaran yang dimiliki.

“Turnamen burung berkicau adalah salah satu upaya untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang hobi memelihara burung berkicau dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang keanekaragaman jenis burung termasuk penangkaran sebagai usaha konservasi satwa,” imbuh Anang dirjo. (rib/prokom kobar)



Link Aplikasi