Pj Bupati Kobar Lepas 28 Atlet Ikuti Pra Popnas di Banjarmasin

Okt

24

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Sejumlah 28 atlet dari Kotawaringin Barat (Kobar) akan diberangkatkan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Keberangkatan para atlet tersebut untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang dihelat dari 26 Oktober-2 November 2022.

Para atlet asal Bumi Marunting Batu Aji ini akan bergabung di zona 3 yang diikuti 7 provinsi, yaitu Kalteng, Kaltim, Kalsel, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

Para atlet secara resmi dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo pada Senin (24/10). Selain para atlet, kegiatan di halaman kantor Bupati ini juga diikuti oleh para pelatih dan official.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Kobar Tengku Muhammad Aqil Noor dalam laporannya menyampaikan jika kobar akan mengikuti 5 cabang olahrga yang diikuti.

“Dua puluh delapan atlet kita akan mengikuti cabang olahraga basket, pencak silat, tenis lapangan, bulu tangkis dan sepak takraw,” kata Aqil. 

Pj Bupati yakin jika para atlet nantinya bisa tampil maksimal hingga bisa menambah prestasi bagi Kobar. “Saya percaya bahwa kalian adalah atlet-atlet terpilih dan terlatih, saya berharap nantinya bisa meraih prestasi yang maksimal di ajang ini, hingga bisa mengharumkan nama Kalteng dan Kobar pada khususnya,” kata Anang Dirjo.

Anang Dirjo juga berpesan kepada para official dan pelatih unutk menjaga para atlet selama di dalam pertandingan. “Jaga dan bina terus adik-adik kita, perhatikan pola makan agar mereka bisa tampil maksimal,” pesannya. (rib/prokom kobar)



Link Aplikasi