Pj Bupati Kobar Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji ke Embarkasi Banjarmasin

Jun

05

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melepas secara resmi keberangkatan calon Jamah Haji Kabupaten Kobar ke Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan. Pelepasan jamaah haji dilaksanakan di Aula Bupati, Rabu (31/5). 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan pemerintah daerah berupaya untuk menyediakan sarana transportasi dan akomodasi, sebelum jamaah calon haji masuk ke asrama haji.

Pj Bupati berpesan kepada Panitia Pendamping Ibadah Haji (PPIH) kloter 5, baik ketua kloter, pembimbing ibadah haji, dan petugas kesehatan, yang menjadi wakil pemerintah daerah yang mendampingi sejak awal dari sebelum keberangkatan, pada saat nanti di Makkah – Madinah sampai kepulangan jamaah.

“Diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik, tulus dan ikhlas kepada semua jamaah calon haji yang merupakan calon tamu Allah,” kata Pj Bupati.

Pj Bupati Kobar juga mengharapkan kepada seluruh jamaah calon haji, sesampainya di tanah suci Makkah, di depan Ka’bah nanti, agar selalu mendoakan daerah dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, agar tetap aman dan tentram, selalu dilindungi dan dijauhkan dari segala bentuk kemudharatan dan rasa permusuhan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tengku Ali Syahbana dalam laporannya menyampaikan, pemberangkatan jamaah calon haji tahun 2023 ini melalui embarkasi Banjarmasin lewat jalan darat. Rombongan calon jamaah haji akan dikawal oleh Patwal dari Polres, Satpolpp, Dishub dan Tim Medis, serta Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kotawaringin Barat.

“Jumlah jamaah calon haji Kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun ini sebanyak 173 orang. Calon jamaah haji yang berangkat kloter pertama sebanyak 162 orang terdiri dari 75 orang laki-laki dan 87 orang perempuan, yang mana merupakan pendaftar haji ditahun 2011 sedangkan 11 orang lainnya berangkat pada kloter selanjutnya,” ungkap Tengku.

Tengku juga mengatakan bahwa jarak tempuh dari kota Pangkalan bun ke Banjarmasin cukup jauh, oleh karena itu, diputuskan untuk berangkat pada hari Jumat tanggal 2 Juni 2023.

“Selama perjalanan akan dilakukan istirahat/transit di Sampit dan Palangka Raya kemudian rombongan akan berangkat ke embarkasi Banjarmasin pada tanggal 3 Juni 2023,” kata Tengku.  (Dsy/Diskominfo Kobar)



Link Aplikasi