Rangkaian Akhir Hari Koperasi ke-75, Disperindagkop UKM bersam Dekopinda Kobar Adakan Jalan Sehat

Agu

03

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan kegiatan jalan sehat dalam rangka hari Koperasi ke-75 di Taman Pangkalan Bun Park Minggu (31/07) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur forkopimda, Kepala OPD dan Ketua Dekopinda Kabupaten Kobar beserta seluruh jajaran.

Kegiatan ini merupakan kegiatan akhir dari seluruh rangkaian Hari Koperasi ke-75 di Kabupaten Kobar. Dalam sambutannya, Kadisperindagkop UKM Alfan Khusnaini, menyambut baik dengan telah dilantiknya Dekopinda Kabupaten Kobar.

“Dengan telah dilantiknya Dekopinda Kobar tahun kepengurusan 2022-2026, kita bisa sama-sama bersinergi, bekerja sama saling bahu-membahu untuk mengembangkan dan meningkatkan kinerja dari gerakan koperasi serta menyebarluaskan Gerakan Koperasi ini kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Alfan.

Alfan juga berpesan untuk bersamasama memberikan wawasan kepada masyarakat bagaimana berkoperasi yang benar, bagaimana koperasi yang baik dan memberikan solusi bagi para UMKM, sehingga tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat kita.

Anggota DPRD Kobar Sutiyana yang turut hadir menyampaikan harapannya agar seluruh warga masyarakat yang ada di Kobar untuk bisa bergabung di dalam koperasi. Karena koperasi ini adalah dari anggota oleh anggota untuk anggota.

“Selain itu, koperasi di Kobar semakin lama semakin berkembang dan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi UMKM,” ucapnya.

Ketua Dekopinda Kobar H. Gusti Nur Aini menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat kobar yang telah mensosialisikan rangkaian acara Hari Koperasi ke-75 tahun 2022 di Pangkalan Bun, serta bersama-sama gerakan Koperasi untuk bersinergi dalam rangka untuk mengembangkan koperasi di Kabupaten kobar.

“Tahun depan ke-76 tahun 2023 insya Allah ada dua cadangan lokasi, di Kecamatan Kotawaringi Lama dan Kecamatan Pangkalan Lada,” tambahnya.

Selain kegiatan jalan sehat, pada kesempatan ini juga diumumkan pemenang pawai tanglong dalam rangka memperingati hari Tahun Baru Islam 1444 H yang dilaksanakan Sabtu (30/07) malam. Juara 3 dengan poin 885 diraih oleh MTs Termili Pangkalan Bun, juara 2 dengan poin 905 diarih oleh SMAN 1 Pangakalan Bun dan juara 1 dengan poin 1010 diraih oleh SMPN 1 Arut Selatan. (disperindagkop ukm kobar)



Link Aplikasi