Sebanyak 494 Pejabat di Lingkup Pemkab Kobar Dilantik

Feb

28

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Setelah sebelumnya mengukuhkan/melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, kini giliran pejabat administrasi dan pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) yang dilantik/dikukuhkan.

Pelantikan dilaksanakan pada Senin, (27/2) bertempat di aula Antakusuma Pangkalan Bun Park. Jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 494 orang terdiri dari 169 pejabat administrator, 161 pejabat pengawas, 163 pejabat fungsional tertentu dan 1 penjabat kepala desa.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menekankan bahwa pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan ini agar dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan penempatan pada figur-figur pada jabatan jenjang tertentu dan kepentingan tertentu. Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggungjawabnya. 

“Saya berharap agar kita semua dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat,” pinta Anang Dirjo.

Pada tahun lalu, core values “BERAKHLAK” dan employer branding Aparatur Sipil Negara (ASN) “Bangga Melayani Bangsa” resmi diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Anang menjelaskan bahwa peluncuran core values ini bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia, sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang berintegritas dan profesional. 

“Nilai dasar ASN Berakhlak inilah yang menjadi panduan perilaku bagi ASN yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati atas nama pribadi dan Pemkab Kobar menyampaikan ucapan selamat sekaligus harapan kepada pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan untuk bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggungjawab. 

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya pada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat,” tandas Anang Dirjo mengakhiri sambutannya. (bkpsdm kobar)



Link Aplikasi