Semarakkan HUT ke-77 RI, Badan Kesbangpol Kobar dan FPK Kecamatan Arsel Pasang Bendera Merah Putih

Agu

05

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Kerjasama yang baik terjalin antara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Arut Selatan dalam kegiatan pemasangan bendera Merah Putih di jalan protokol dan tempat-tempat strategis di kota Pangkalan Bun, pada Rabu (3/8).

“Kegiatan ini merupakan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Pj Bupati Kobar Nomor : 300/520/Kesbang.I/2022 tentang Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Kepala Badan Kesbangpol Kobar, Edie Faganti.

Edie mengimbau agar halaman rumah warga, halaman institusi pemerintah dan swasta serta tempat strategis dapat mengibarkan bendera Merah Putih selama satu bulan penuh di bulan Agustus ini.

“Sehingga diharapkan kedepan, rasa memiliki bangsa dan negara ini dengan jiwa gotong royong yang tinggi akan lebih terbangun dan terus berkembang dengan baik di tengah-tengah kehidupan masyarakat,” tutur Edie.

Edie menambahkan, 77 tahun sudah Indonesia merdeka dari penjajah yang diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta pada 17 Agustus 1945. Dengan rentang perjalanan waktu yang telah dilewati bangsa ini banyak peristiwa-peristiwa yang terjadi.

“Itulah proses pendewasaan dalam berpolitik, berdemokrasi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkas Edie.

Kegiatan pemasangan bendera Merah Putih dilakukan di jalan-jalan protokol kota Pangkalan Bun dilakukan oleh anggota FPK Kecamatan Arut Selatan dan staf Badan Kesbangpol Kobar yang dikomandani oleh Kepala Badan Kesbangpol Kobar (kes.bangpol kobar)