Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi, Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Gelar Workshop Peningkatan SDM Kontributor MMC Kobar

Okt

16

Post by
Topuser
Comment:0

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian menggelar Workshop Multimedia Center (MMC) Kobar Tahun 2024, Rabu (16/10). Kegiatan yang digelar di Ballroom Pendopo Hotel Khas Malioboro, Yogyakarta  ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Syharuddin.

Workshop dihadiri Plt Kepala Dinas Plt Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Alfan Khusnaini, Ketua PWI Kobar Syamsudin dan diikuti sebanyak 53 kontributor MMC dari berbagai OPD.

Plt Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Alfan Khusnaini dalam laporannya mengatakan, workshop ini bertujuan meningkatnya kompetensi dan profesionalitas ASN khususnya kontributor MMC OPD dalam mendiseminasikan program dan kegiatan pemerintah daerah.

“Workshop ini juga diharapkan untuk mendorong peningkatan pelayanan keterbukaan informasi publik sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 di lingkungan organisai perangkat daerah,” ujar Alfan.

Sementara itu, dalam sambutan Pj Bupati Kobar yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya workshop ini. Menurutnya, acara ini mencerminkan semangat kolaborasi dan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Perkembangan teknologi multimedia memberikan kita berbagai peluang, tetapi juga tantangan dalam hal penyampaian informasi. Oleh karena itu, workshop ini bertujuan untuk membekali kita semua dengan pengetahuan dan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi multimedia untuk menginformasikan masyarakat dengan cara yang menarik dan efektif,” ujar Syahruddin.

Syahruddin berharap agar kegiatan ini tidak hanya berakhir di sini, tetapi menjadi awal dari peningkatan kualitas komunikasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Mari kita jalin komunikasi yang baik, tidak hanya di antara kita di sini, tetapi juga dengan masyarakat yang kita layani,” pungkasnya. (diskomfinfo kobar)



Link Aplikasi