Dinas Dikbud Kobar Ikuti Pagelaran Spirit of Kalteng di Anjungan Kalimantan Tengah TMII

Nov

16

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengikuti Pagelaran “Spirit of Kalteng” di Anjungan Kalimantan Tengah yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (11/11).

Kegiatan pagelaran ”Sprit of Kalteng” ini sebagai wujud partisipasi dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang tahun ini diselenggarakan di Indonesia, tepatnya Nusa Dua, Bali.

Kepala bidang Kebudayaan Irfansyah menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk membangun komunikasi dan promosi strategis terkait potensi pariwisata, seni budaya serta produk unggulan dan warisan budaya yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kalimantan Tengah memiliki kekayaan berupa sumber daya alam, seni, budaya, pariwisata, beragam kuliner dan kearifan lokalnya. Pelestarian seni, budaya, tradisi dan kearifan lokal tersebut tentu sangat diperlukan demi menjaga eksistensi dan keberlangsungannya oleh karenanya dibutuhkan upaya konkrit dan berkesinambungan,” jelas Irfansyah.

Mewakili Pj Bupati Kobar, Kepala Dinas Dikbud Rustam Effendi menjelaskan bahwa penyelenggaraan event-event acara seni dan budaya di Anjungan Kalimantan Tengah TMII Jakarta merupakan upaya untuk meningkatkan citra Kalimantan Tengah serta mempertahankan eksistensi kebudayaan lokalnya secara terpadu. 

“Sangat besar harapan kita, agar kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin dari Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk kabupaten Kotawaringin Barat untuk diberikan kesempatan dalam mempromosi seni budaya lokal unggulan,” ucap Rustam Effendi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Penghubung Kalimantan Tengah di Jakarta beserta staf.  Sebagai Penutup acara penampil seni dari Sanggar Bakuba Pangkalan Bun mengajak seluruh yang hadir dengan menari bersama menari menasai. (disdikbud kobar)



Link Aplikasi