Dinas Kominfo Kobar Gelar Workshop Jaringan Fundamental bagi PIC Pengelola Jaringan 

Mei

22

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Dalam rangka mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan publik, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bekerja sama dengan SBTV Pangkalan Bun dan Faznet Jakarta menggelar Workshop Jaringan Fundamental, Selasa (21/5).

Workshop yang digelar selama 2 hari mulai tanggal 21-22 Mei 2024 di Aula Kantor SBTV Pangkalan Bun ini diperuntukan bagi operator jaringan/PIC tiap OPD.

Kegiatan ini dihadiri Plt Kadis Kominfo Alfan Khusnaini, Direktur PT Shinta Buana TV Hadinur, Direktur PT Mitra Lintas Multimedia (Faznet) Jakarta Achmad Muhajir dan ASN peserta pelatihan dari seluruh OPD lingkup Pemkab Kobar serta juga Pemkab Lamandau.

Dalam sambutannya, Plt.Kadis Kominfo mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan perbaikan sistem pelayanan publik. Salah satunya dengan membangun sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Dalam percepatan Spbe terdapat program yang harus diselesaikan segera di bidang infrastruktur salah satunya adalah jaringan intra pemerintah.

“Jaringan intra ini diharapkan tidak hanya mampu menjangkau seluruh OPD, namun juga hingga ke tingkat desa,” kata Alfan.

Lebih lanjut Alfan menjelaskan, untuk percepatan program SPBE tersebut maka diperlukan SDM yang cukup dan dibekali kompetensi teknis yang memadai. Oleh sebab itu, diperlukan sinergi antara pemerintah dengan penyelenggara swasta untuk mewujudkannya.

Kegiatan yang diikuti oleh 37 OPD ini diharapkan dapat menambah wawasan/ ilmu dan dapat dimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing, terutama berkaitan dengan pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Sehingga kedepannya dapat mendorong percepatan dan peningkatan pelayanan publik yang lebih berkualitas.

“Mari kita terus berkolaborasi agar layanan-layanan elektronik di OPD dapat terus berjalan dengan lancar,” tutup Alfan. (Dsy/Diskominfo Kobar)



Link Aplikasi