Dinas Pariwisata Kobar Adakan Pelatihan Pemasaran Digital bagi Pengelola Destinasi Wisata

Jun

21

Post by
Comment:0

MMC Kobar - Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, semakin mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam penggunaan teknologi digital. Oleh karena itu Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Kelembagaan dan SDM mengadakan pelatihan Pemasaran Digital, Rabu (19/6). Pelatihan ini ditujukan bagi pengelola desa wisata dan daya tarik wisata.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 19 Juni-21 Juni 2024 di Brits Hotel Pangkalan Bun ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pengelola desa wisata dan daya tarik wisata agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran wisata. Peserta yang ikut dalam pelatihan ini berjumlah 40 orang.

Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini bejumlah empat orang yang berasal dari akademisi, praktisi pemasaran digital, fotografer serta ahli website dan jaringan.

Acara pelatihan ini dibuka oleh Plt Kadispar Kobar, Edie Faganti. Membacakan sambutan Pj Bupati Kobar, Edie menyampaikan, melalui kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital ini, peserta yang merupakan pengelola desa wisata dan daya tarik wisata ini diharapkan mampu menambah wawasan mengenai penggunaan teknologi sehingga mampu menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Semoga dengan keikutsertaan dalam kegiatan pelatihan ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan menambah pengalaman dalam hal digitalisasi untuk selanjutnya diimplementasikan oleh seluruh peserta dalam pemasaran wisata,” harap Edie.

“Mari kita bangun jaringan pemasaran melalui teknologi digital, “ pungkas Edie.

Salam Pesona Indonesia, Bangga Berwisata Di Indonesia Saja… (dispar kobar)



Link Aplikasi