Dukung Bazar dan Jambore UMKM Kalteng Wilayah Barat, Dishub Kobar Siapkan Sebelas Kantong Parkir

Sep

08

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Dalam mendukung suksesnya pelaksanaan acara Bazar UMKM dan Jambore UMKM Kalimantan Tengah (Kalteng) wilayah Barat yang digelar di Pangkalan Bun Park, Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pengaturan lalu lintas dan menyediakan kantong parkir.

Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi menyampaikan, dalam rangka mensukseskan Bazar dan Jambore UMKM ini, telah dilakukan persiapan dengan melakukan rapat koordinasi sudah sejak lama. Hal tersebut dilakukan untuk mematangkan konsep baik dari segi persiapan hingga pelaksanaan.

"Dishub Kobar mendukung penuh dengan melakukan beberapa persiapan diantaranya ploting area untuk lokasi kantong parkir yang nantinya digunakan sebagai tempat parkir kendaraan para pengunjung. Kemudian mempersiapkan personel untuk melakukan pengaturan dan pengendalian arus lalu lintas guna meminimalisir terjadinya kemacetan," jelas Amir.

Lebih lanjut Amir Hadi memprediksi bazar yang dilaksanakan mulai tanggal 2-9 September dan Jambore UMKM wilayah Barat yang akan dibuka tanggal 5 September oleh Gubernur Kalimantan Tengah ini akan menyedot perhatian dan animo masyarakat Kobar hingga masyarakat dari luar Kobar. Sehingga akan menimbulkan padatnya aktifitas kendaraan dilokasi tersebut. 

"Tentunya perlu dilakukan langkah-langkah persiapan dan antisipasi dengan menyediakan kantong parkir hingga kesiapan personel untuk mengatur lalu lintas," imbuh Amir.

Sementara itu, Plt Kepala Bidang Lalu Lintas dan Jalan (LLJ), Robert Hutagalung menginformasikan bahwa telah disiapkan kantong parkir kendaraan untuk para pengunjung agar tidak adanya penumpukan kendaraan yang dapat menimbulkan kemacetan dilokasi acara bazar dan Jambore UMKM tersebut.

"Ada beberapa kantong parkir yang telah disiapkan untuk parkir kendaraan pengunjung bazar dan Jambore UMKM. Lokasi tersebut terletak di halaman belakang Pangkalan Bun Park, Kantor Dishub, Kantor Satpol PP, Kantor DPRD, Kantor Inspektorat, Kantor Bappedalitbang dan Pasar Pelanggan Sari," jelas Robert. 

Acara Bazar dan Jambore UMKM Kalteng wilayah Barat ini merupakan event yang diikuti pelaku UMKM dari beberapa Kabupaten yang berada diwilayah Barat Kalteng, yaitu Kabupaten Kobar, Kotawaringin Timur, Sukamara, Lamandau, dan Seruyan. (vgs/dishub kobar)



Link Aplikasi