Dukung Kelancaran CFD, Dishub Kobar Lakukan Pengendalian dan Pengaturan Lalin

Jul

26

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Seiring dengan sudah terkendalinya Pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Car Free Day (CFD) di Kabupaten Kotawarigin Barat (Kobar) yang sempat dihentikan beberapa waktu lalu, pada Minggu (24/07) mulai kembali digelar.

Pembukaan kembali CFD ini telah disepakati pada rapat yang digelar di ruang rapat Bupati pada Rabu (20/7) lalu. Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Perindagkop UKM Kobar, Alfan Khusaini dan dihadiri OPD terkait, Satlantas Kobar dan perwakilan UMKM di Kobar.

Hal ini diungkap Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kobar, Nur Soleh pada Sabtu (22/7). Nur Soleh menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakan kegiatan CFD tersebut, Pemkab Kobar telah mengadakan rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait dan melibatkan dari asosiasi UMKM Kobar yang nantinya akan mengisi slot di area CFD.

"Dalam forum rapat telah disepakati bersama bahwa kegiatan Car Free Day akan kembali dilaksanakan mulai Minggu (24/7) yang berlokasi di ruas jalan H.M.Rafi'i Pangkalan Bun," ungkap Nur Soleh.

Ia menambahkan, selama berlangsungnya kegiatan CFD tersebut, ruas jalan H.M. Rafi'i depan Taman Kota Manis sampai depan Pangkalan Bun Park atau depan kantor Dishub Kobar, kurang lebih sepanjang 530 meter, sementara waktu jalan ditutup.

“Kendaraan tidak diperkenankan melintas mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB," jelas Nur Soleh.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Amir Hadi menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan CFD pada pekan ini.

"Untuk mendukung kelancaran dalam pelaksanaan CFD, Dishub Kobar telah menyiapkan personel dan peralatan pendukung dalam upaya melakukan pengendalian dan pengaturan lalu lintas di lokasi pelaksanaan CFD tersebut," ujar Amir Hadi. (vgs/dishubkobar)



Link Aplikasi