Jelang Malam Tahun Baru, Dishub Kobar Gelar Rakor Persiapan Pengamanan dan Kelancaran Arus Lalin

Des

17

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Menindaklanjuti hasil rapat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) tanggal 12 Desember 2022 terkait kegiatan malam tutup tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar pada Kamis (15/12) menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas (lalin).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri dari beberapa instansi yakni Satpol PP, Dinas Sosial, Satlantas Polres Kobar, Koramil Arut Selatan dan perwakilan Kecamatan Arut Selatan. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dishub Kobar Amir Hadi.

Amir Hadi menyampaikan, pada acara malam tahun baru nanti diprediksi akan dipadati pengunjung atau masyarakat Kobar bahkan dari luar Kobar. Hal ini mengingat beberapa tahun belakangan tidak ada perayaan malam pergantian tahun akibat pandemi Covid-19.

“Padatnya pengunjung pada malam tahun baru, tentunya akan berdampak pada padatnya arus lalu lintas dari dan menuju lokasi kegiatan,” tutur Amir Hadi.

Amir menambahkan, pada malam tahun baru nanti akan digelar kegiatan di dua lokasi, yakni Taman Kota Manis dan Lapangan Sampuraga. Sehingga perlu dilakukan persiapan untuk pengaman dan kelancaran arus lalu lintas pada malam tahun baru nantinya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Nur Soleh dalam paparannya menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan pengunjung pada malam tahun baru.

“Pada saat kegiatan malam tahun baru nantinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas serta pengamanan dan pengaturan lalu lintas dilokasi acara baik itu di Taman Kota Manis Bundaran Pancasila maupun di lapangan Sampuraga,” kata Nur Soleh.(vgs/dishubkobar)



Link Aplikasi