Jelang Nataru, Pemkab Kobar Pantau Kondisi Bahan Pokok di Pasaran

Des

17

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Menjelang hari raya Natal dan tahun baru (Nataru), pada Kamis (15/12) jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan inspeksi harga barang pokok di pasaran.  

Selain terdiri dari organisasi perangkat daerah Pemkab Kobar, kegiatan kali ini juga didukung oleh Satgas Pangan dari Polres Kobar serta BPOM Kobar. 

Dipimpin Asisten Administrasi Umum Syahruddin, lokasi pertama yang dikunjungi ialah Pasar Indrasari kelurahan Baru, kemudian dilanjutkan ke salah satu gudang besar disitributor bahan pokok. 

Hasil penelusuran tim di lapangan, tidak didapati kelangkaan stok kebutuhan bahan pokok di pasaran. 

“Hasil pemantauan kami, sejauh ini harga masih stabil, belum terjadi lonjakan harga, stok  bahan pokok pun aman sampai 3 bulan ke depan,” kata Syahruddin. 

Syahruddin menambahkan bahwa dirinya beserta tim ingin memastikan bahwa tidak ada penimbunan bahan pokok sehingga bisa mendorong terjadinya kenaikan harga. 

“Secara umum kondisi di pasaran saat ini masih stabil, tidak ada kenaikan harga bahan pokok, kita harapkan kondisi seperti ini terus terjaga,” imbuh Syahruddin. (rib/prokom setda)



Link Aplikasi