Kabupaten Kobar Ikuti Vaksinasi Covid-19 Serentak Kabupaten/Kota se-Kalteng

Agu

30

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Satgas Covid-19 menggelar vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada Minggu (28/08) bertempat di Citimall Pangkalan Bun. Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti surat Gubernur Kalimantan Tengah Nomor : 1041/P2P/VII/2022 tentang pelaksanaan Covid-19 serentak se-Kalimantan Tengah yang berkaitan dengan penyelenggaraan event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangkaraya.

Anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Kobar, Jatmiko Susilaningsih menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya untuk pencegahan peningkatan kasus Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan setiap harinya. Oleh karena itu perlu melakukan vaksinasi baik dosis 1,2 maupun booster yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, pelajar, anak dan lansia dengan target vaksinasi sebanyak 350 dosis.

“Jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut antara lain Pfizer, Astra Ganeca dan Sinovac. Untuk sinovac lebih dikhususkan buat anak-anak karena anak-anak yang dibawah 18 tahun untuk dosis 1 dan 2 belum bisa diberikan jenis vaksin lain,” ungkap Jatmiko Susilaningsih.

Antusiasme warga Kobar cukup tinggi terhadap pelaksanaan vaksinasi. Hal ini dilihat dari banyaknya warga yang datang dari kelurahan maupun desa diluar dari Kecamatan Arut Selatan.

”Kami sangat terbantu sekali karna tidak semua vaksin terlayani di masyarakat terutama yang ada di desa-desa,” kata Ruhandoko, salah satu dari warga Desa Amin Jaya yang datang ke citimall untuk melakukan vaksinasi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rubiatun, warga asal Kelurahan Madurejo, yang menyambut positif program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kobar.

“Semoga Covid-19 di Kobar segera berlalu biar tidak ada lagi aturan terkait perjalanan luar daerah yang harus melakukan antigen maupun PCR,” ungkap Rubiatun disaat mengantri untuk vaksinasi.(dsy/diskominfo kobar)



Link Aplikasi