Kabupaten Kobar Terima Bantuan Subsidi Beras dari Pemprov Kalteng

Mar

25

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyalurkan bantuan subsidi beras kepada warga yang ada di 14 Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Penyaluran subsisdi beras di Kabupaten Kobar dilaksanakan di Desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada, Kamis (21/3). Kegiatan yang digelar di Balai Kantor Desa Pandu Sanjaya ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa beserta Forkompimda, Sekretaris Daerah Rody Iskandar dan Kepala Disperindag Kobar Alfan Khusnaini.

Dalam sambutannya Pj Bupati yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Gubernur Kalimantan Tengah yang meringankan beban masyarakat dalam membeli beras dimana harga beras mengalami kenaikan apalagi di bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

“Semoga bantuan ini bermanfaat buat warga masyarakat yang membutuhkan,” kata Rody Iskandar.

Pada saat yang bersamaan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan bahwa penyaluran ini dilaksanakan karena saat ini terjadi kenaikan harga bahan pangan yang membebanin masyarakat.

“Pengeluaran masyarakat terutama di bulan Ramadhan ini kan meningkat sehingga pak Gubernur memerintahkan provinsi untuk dapat meringankan beban masyarakat salah satunya dengan mengadakan operasi pasar murah,” ujar Suyuti.

“Saat ini yang disalurkan masih berupa beras, karena menurut Gubernur mendesak untuk dilaksanakan. Jadi 1 paket ini 10 kg beras premium yang harganya Rp175.000, sebagai bentuk meringankan beban masyarakat. Jadi masyarakat hanya membayar sebesar 20.000 per paketnya,” ungkap Suyuti.

Suyuti juga mengatakan bahwa paket bantuan ini diberikan secara bertahap, untuk saat ini baru 1.000 paket beras yang 5kg. Nanti setelah lebaran akan disalurkan 1.000 paket lagi dengan tambahan sembako lainnya. “Untuk harga subsidinya nanti akan diinfokan ke masyarakat,” ucap Suyuti

Untuk hari ini penyaluran paket bantuan subsidi beras dilaksanakan di Desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada dan Desa Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng. (dsy/diskominfo kobar)



Link Aplikasi