Pastikan Laik Jalan, Dishub Kobar Lakukan Ramp Check Bus Pengantar Calon Jamaah Haji

Jun

15

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Sebanyak 2 unit bus yang akan mengangkut rombongan calon jamaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (13/06) dilakukan ramp check di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar.

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Nur Soleh menyampaikan bahwa sebelum berangkat mengantar rombongan calon jamaah haji asal Kobar, pihaknya meminta unit bus untuk melakukan ramp check terlebih dahulu.

"Ada 2 unit bus nantinya akan mengantar rombongan jamaah haji yang berangkat dari Pangkalan Bun menuju Banjarmasin. Sebelum keberangkatan bus tersebut perlu dilakukan ramp check untuk memastikan kondisi kendaraan tersebut laik jalan," ujar Nur Soleh.

Nur Soleh menambahkan bahwa selain melakukan ramp check pada bus, pihaknya mengingatkan kepada sopir dan crew bus agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Ramp check atau inspeksi keselamatan pada kendaraan bermotor tersebut perlu dilakukan untuk memeriksa secara teknis kondisi kendaraan bermotor yang sesuai dengan standar keselamatan dan laik jalan.

Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kobar, Dwi Wijaya melaporkan bahwa 2 unit bus yang akan mengangkut calon jamaah haji asal Kobar tersebut secara teknis sudah sesuai standar dan laik jalan.

"Secara teknis 2 unit bus yang rencananya digunakan untuk mengangkut calon jamaah haji asal Kobar sudah sesuai standar dan laik jalan. Namun ada catatan yakni perlu menambah jumlah palu pemecah kaca," ungkap Dwi Wijaya. (vgs/dishubkobar)



Link Aplikasi