Pemerintah Kecamatan Arsel Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Jalan Berunai Kelurahan Baru

Agu

29

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Pemerintah Kecamatan Arut Selatan (Arsel) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di jalan Berunai Kelurahan Baru. Selain menyalurkan bantuan, Camat Arsel beserta jajaran juga memberikan dukungan penuh kepada masyarakat agar tetap semangat menjalankan aktivitas sehari-hari meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

Camat Arsel Muhammad Ramlan menjelaskan, bahwa kunjungannya ke lokasi kebakaran ini merupakan kesekian kalinya. Ia juga mengungkapkan, kebakaran yang terjadi pada tanggal 14 Agustus 2022 lalu itu meluluhlantakan 17 rumah warga yang mana 13 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan.

“Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mecapai ratusan juta. Kebakaran yang mengenai 20 KK (59 jiwa) tersebut menyedot banyak perhatian masyarakat. Sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran,” ungkapnya.

Ramlan mengimbau agar selalu waspada dan berhati- hati agar tidak terjadi kebakaran lagi. Permukiman yang sebagian besar terdiri dari rumah kayu tersebut sangat rawan apabila ada percikan api sedikit saja dapat menimbulkan kebakaran yang sangat fatal.

Dalam kesempatan ini Ramlan juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial atas penempatan dapur umum di posko untuk memenuhi kebutuhan makanan para korban kebakaran.

“Semua kalangan masyarakat bergerak dengan cepat untuk memberi bantuan kepada korban kebakaran. Saya harap dengan kejadian ini dapat kita ambil hal positifnya dan menjadikan pelajaran serta pengalaman bagi kita semua agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap sesuatu yang dapat menimbulkan percikan api atau kebakaran,” ujarnya.

Ramlan berharap agar dinas terkait yaitu Dinas Perkim segera memberikan bantuan berupa rumah swadaya kepada para korban kebakaran agar segera mendapatkan rumah tinggal yang layak. (kec-arsel)



Link Aplikasi