Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pj Bupati Memimpin Upacara di Kobar

Jun

03

Post by
Comment:0

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. Upacara pada Sabtu (1/6) pagi di halaman Kantor Bupati ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, TNI, Polri, ASN, pelajar, mahasiswa, dan berbagai organisasi masyarakat. 

Tahun ini, peringatan Hari Lahir Pancasila mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045." 

Membacakan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Pj Bupati Budi Santosa  menyampaikan pentingnya menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang hidup dan bekerja, serta dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian," ujar Budi Santosa.

Budi Santosa juga menekankan bahwa dengan semangat Pancasila yang kuat, bangsa Indonesia akan mampu mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi. "Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi, Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Budi Santosa juga mengharapkan agar peringatan Hari Lahir Pancasila dapat memompa semangat seluruh masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa. 

Kegiatan upacara ini diakhiri dengan doa bersama untuk bangsa dan negara, serta harapan agar Indonesia semakin maju dan sejahtera dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. (prokom_rib)



Link Aplikasi