Pj. Bupati Kobar Hadiri Penyaluran Santunan Kepada Anak Yatim

Jul

19

Post by
Comment:0

PROKOM – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si menghadirikegiatan penyaluran santunan kepada anak yatim. Kegiatan ini merupakan hasil inisiasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar.

Sebanyak kurang lebih 300 anak yatim hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di rumah jabatan bupati pada Jumat (19/7). Selain Pj. Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kobar beserta seluruh kepala perangkat daerah.

Dalam sambutannya, Sekda Kobar, Rody Iskandar, S.Sos, M.Si menyampaikan harapannya agar kegiatan santunan kepada anak yatim tidak hanya dilaksanakan pada bulan Muharam saja, tetapi bisa dilakukan secara rutin oleh jajaran Pemkab Kobar. "Kita berharap kegiatan semacam ini rutin dilakukan, tidak hanya di bulan Muharam saja, namun juga di hari-hari besar, baik hari besar keagamaan maupun nasional," kata Rody.

Pj. Bupati Kotawaringin Barat, Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi pintu kemudahan untuk apapun yang sedang dikerjakan oleh pemerintah daerah. "Insyallah membahagiakan anak yatim akan membawa Kabupaten Kotawaringin Barat semakin berkah," ujar Budi Santosa.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak yatim di Kobar serta mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat. (rib)



Link Aplikasi