Pj Bupati Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kotawaringin Barat

Jun

05

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati ini dihadiri oleh berbagai elemen seperti ASN, TNI/Polri, pelajar/mahasiswa, serta organisasi masyarakat.

Dalam peringatan yang penuh khidmat ini, Pj Bupati Budi Santosa menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Budi Santosa mengingatkan semua peserta upacara tentang betapa pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan landasan moral bangsa Indonesia.

“Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus nasional. Untuk itu sudah selayaknya kita semua bangsa indonesia mengaktualisasikan pancasila, sehingga pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Budi Santosa. 

Budi Santosa menilai, pengamalan nilai-nilai pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. “Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati,” ujar Budi Santosa. 

Keikutsertaan berbagai elemen masyarakat di Kobar menggambarkan komitmen yang kuat dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Kegiatan pagi hari ini diharapkan dapat menjadi momen penting untuk merefleksikan kembali arti dan pentingnya Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. (rib/prokom setda)



Link Aplikasi