Sebanyak 173 Jemaah Calon Haji Kobar Akan Diberangkatkan melalui Embarkasi Banjarmasin

Jun

05

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Sebanyak 173 jemaah calon haji asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan diberangkatkan melalui embarkasi Banjarmasin. Para jemaah ini secara simbolis dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa pada Rabu (31/5) dalam rangkaian kegiatan silaturhami dan pelepasan jemaah calon haji yang dilaksanakan di aula kantor bupati. 

Sesuai jadwal, jemaah calon haji kabupaten Kobar akan masuk asrama haji Banjarmasin pada tanggal 3 Juni 2023 pukul 11.00 WITA tergabung dalam kloter 5 yang diberangkatkan ke Madinah melalui embarkasi Banjarmasin pada tanggal 4 Juni 2023. Selanjutnya, jamaah haji kabupaten Kobar akan dipulangkan melalui Jeddah ke tanah air pada tanggal 15 Juli 2023. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Budi Santosa mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah calon haji yang telah bersiap untuk berangkat. “Pada kesempatan ini saya tidak melepas, saya mendo’akan seluruh jemaah calon haji agar seluruh aktifitas ibadahnya berjalan dengan lancar,” kata Budi Santosa. 

Budi Santosa juga berpesan kepada para petugas pendamping agar bisa melayani para jemaah dengan baik. “Kepada panitia pendamping ibadah haji yang menjadi wakil pemerintah daerah yang mendampingi sejak awal dari sebelum keberangkatan, diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik, tulus dan ikhlas kepada semua jamaah calon haji yang merupakan calon tamu Allah,” pesan Budi Santosa.

Kepada para jemaah Budi Santosa juga meminta agar mendoakan Kabupaten Kobar agar tetap aman dan tentram, selalu dilindungi dan dijauhkan dari segala bentuk kemudharatan dan rasa permusuhan. 

“Doakanlah masyarakat Kotawaringin Barat agar tetap rukun, damai, dan selalu diliputi rasa kebersamaan, sehingga pembangunan ke depan menjadi lebih baik dan lancar,” imbuh Budi Santosa. (rib/prokom setda)



Link Aplikasi