Tim Dirjen Hubdat Tinjau Dermaga Pariwisata dan Dermaga Penyeberangan Kumai - Kumai Seberang

Jul

19

Post by
Comment:0

MMC Kobar - Tim dari Direktorat Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP) bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Tengah Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) pada Rabu (17/07/2024) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kumai.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan dengan meninjau dan mengecek langsung prasarana transportasi yakni Dermaga Pariwisata di Kumai Hulu dan Dermaga Penyeberangan Kumai-Kumai Seberang di Desa Sungai Kapitan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Amir Hadi yang secara langsung menerima dan mendampingi Tim dari Direktorat TSDP dan BPTD Kelas II Kalteng Dirjen Hubdat Kemenhub RI tersebut menyampaikan beberapa isu strategis dalam upaya optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

“Kondisi Dermaga Penyeberangan Kumai – Kumai Seberang yang telah dibangun oleh Dirjen Perhubungan Darat melalui BPTD Kelas II Kalteng saat ini sudah terbangun sangat baik, namun masih memerlukan beberapa perhatian. Salah satunya yaitu kapal operasional untuk mengangkut penumpang maupun barang.” ucap Amir Hadi.

Tim menilai bahwa saat ini Dermaga Penyeberangan Kumai – Kumai Seberang saat ini masih belum bisa beroperasional dikarenakan Kapal operasional untuk mengangkut penumpang maupun barang masih belum ada.

“Meninjau dan mengecek kondisi Dermaga Pariwisata di Kumai Hulu juga sudah sangat baik. Pemerintah Daerah melalui APBD terus berupaya meningkatkan fasilitas pendukung untuk masyarakat yang beraktifitas di Dermaga Pariwisata tersebut,” tambahnya.

“Pemerintah Daerah terus berupaya dan berharap kepada Pemerintah Pusat melalui Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan support atau dukungan dalam mewujudkan konektivitas transportasi diwilayah Kabupaten Kotawaringin Barat,” terang Amir Hadi. (vgs/dishubkobar)



Link Aplikasi