Tingkatkan Pengetahuan dan Kemampuan Jukir, Dishub bersama Satlantas Polres Kobar Adakan Sosialisasi

Agu

02

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para juru parkir (jukir) yang melayani kegiatan perparkiran di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Perhubungan (Dishub) menggandeng Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar pada Jumat (29/07) menggelar sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilangsungkan di gedung ATCS Dishub Kobar mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB. Sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Dishub Kobar dengan didampingi Sekretaris Dishub Kobar serta Kaur Bin Ops Satlantas Polres Kobar.

Dalam sambutannya Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif pemerintah daerah bersama pihak kepolisian untuk meningkatkan kemampuan jukir dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa parkir.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh jukir dapat memberikan pelayanan yang baik dan humanis kepada masyarakat Kobar khususnya pengguna jasa parkir,” kata Amir Hadi.

Amir menambahkan, jukir merupakan salah satu mitra kerja pemerintah daerah yang berperan serta dalam menghimpun dan mengumpulkan retribusi parkir untuk pendapatan asli daerah (PAD). Dimana dari PAD tersebut kemudian digunakan untuk kepentingan pembangunan daerah.

“Diharapkan kepada para jukir agar mengikuti arahan dari pihak pemerintah daerah dalam hal ini akan disampaikan oleh Sekretaris Dishub Kobar serta arahan dari pihak kepolisian yang akan disampaikan oleh Kaur Bin Ops Satlantas Polres Kobar,” tandasnya.

Dalam arahannya Sekretaris Dishub Kobar, Burhan meminta kepada para jukir agar selalu mematuhi aturan yang berlaku. Selain itu ia juga mengimbau kepada jukir untuk menggunakan atribut yang telah ditentukan.

Sementara itu, Satlantas Polres Kobar, Wiyoto menyampaikan pentingnya pengaturan serta penataan kendaraan yang parkir dengan benar agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas atau menimbulkan gangguan lalu lintas lainnya.

Selain pemberian arahan oleh Dishub Kobar dan Satlantas Polres Kobar, kegiatan sosialisasi tersebut juga diisi dengan diskusi bersama para juru parkir membahas kendala dan permasalahan yang sering terjadi dilapangan saat melaksanakan kegiatan perparkiran. (vgs/dishubkobar)



Link Aplikasi